Tuesday 27 February 2018

CARA PASANG POWER SUPPLY.

CARA MEMASANG POWER SUPPLY





Biasanya power suplly sudah tersedia di casing bila anda membeli casing. Jadi bila anda membeli casing komputer biasanya sudah terdapat power suplly di casing tersebut. Jadi tidak perlu risau memasang power supply lagi. Namun ada baiknya jika kita mengetahui cara memasangnya. Dan cara memasang ini akan berguna bila anda sulit memasang motherboard ke casing ( kerana power supply menghalangi/mengganjal ), maka kita harus melepas power suplly terlebih dahulu lalu masukkan motherboard dan pasang kembali power supply.

Cara memasang power supply ke casing cukup mudah:
  1. Ketahui letak dudukan power supply pada casing. Biasanya letak power suplly berada di belakang atas casing komputer. Dan posisi power supply yang benar adalah bagian yang memiliki banyak kabel berada didalam casing, sedangkan yang memiliki konektor listrik dan kipas berada dibelakang casing. Untuk memasukannya lihat video dibawah.
  2. Sekrup power supply dari bagian luar casing. ( lihat lubang - lubang pada setiap ujung power supply bagian belakang yang diluar casing, sesuaikan dengan lubang yang ada di casing 
  3. Lihat video ini untuk memasang power suppy
  4. Ikut langkah yang telah ditunjukkan dalam video tersebut.

No comments:

Post a Comment